Tuang & Berhitung Mode On

Aqeela lagi seneng-senengnya melakukan ritual “tuang-menuang”.

Iya, tuang-menuang. Biasanya yang jadi korban adalah mainan-mainannya sendiri. Jadi mainan2nya itu ditempatkan dalam satu ember (aslinya tempat lego) dan satu toples kerupuk plastik yang tutupnya pecah dan beralih fungsi menjadi tempat mainan. Semua mainan akan ditempatkan jadi satu di ember trus dituanglah ke toples. Setelah semua masuk ke toples, dituang lagi ke ember. Begitu dan seterusnya. Looping sampai n kali. n-nya berapa, terserah Aqeela. Ga lupa sambil menuang dia akan bersuara, “tuang.. tuang..” Buat dia itu sesuatu yang menyenangkan sekali kayaknya.

Tapi kemarin ini yang jadi korban ga cuma mainannya. Tapi satu toples kue kering yang baru saja dibuka. Setelah berhasil dituang ke meja, dengan santainya dia bilang, “yah.. tumpah..” Duh anakku!

Trus juga lagi seneng2nya berhitung.Β DuluΒ diΒ sekitar libur lebaran kemarin dia selalu mulai berhitung dari angka dua, “ua, tiga, emphat, lima, enyam, tujuh, dlapan, sembilas, sepuluh”. Yeah.. dia selalu menyebut angka sembilan dengan “sembilas”. Hihi.. ketuker ama sebelas ya Nak.

Biasanya kalo lagi ga megang sesuatu yang bisa dihitung, Aqeela berhitung dengan melangkahkan satu kakinya lebar-lebar, seolah-olah dia sedang menaiki anak tangga. Yeah, dia memang tangga mania. Ga bisa lihat tangga, bawaannya pengen naik tangga mulu kalo dah lihat tangga. Kalo ga ada tangga, ya gitu tuh, dia membayangkan sedang naik tangga.

Trus sekarang-sekarang ini, dia slalu kehilangan angka enam, “atu, ua, tiga, emphat, lima, tujuh, dlapan, sembilas, sepuluh”. Gatau kenapa. πŸ˜€

Ada yang tahu, kemana angka enam-nya Aqeela?

Advertisements

3 thoughts on “Tuang & Berhitung Mode On

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s