Common Cold Sudah Berlalu

sakit nih

Seminggu kemarin Aqeela dan Bunda berhasil melewati common cold. Walopun Bunda masih sedikit batuk sampe sekarang. Awalnya Aqeela demam selama 2 hari, trus baikan n pecicilan lagi. Berikutnya mungkin dipicu oleh es krim yang dibelikan oleh Eyang, Aqeela batuk dan meler.

Selama batuk pilek itu Aqeela bener-bener kolokan, maunya gendong Bunda terus. Trus rewel, smua yang Bunda lakuin salah. Mana kalo tidur malem sering terbangun karena hidungnya buntu jadi tidurnya ga tenang. Akhirnya setelah berhari-hari begadang and gendong Aqeela (dimana Aqeela klo batuk ke muka Bunda), akhirnya Bunda ketularan juga deh. Hehe..

Berhasil tepar karena demam dan pusing luar biasa. Total seminggu kemarin Bunda ga masuk kerja deh. Sekarang? Alhamdulillah sudah baikan. Aqeela malah udah sembuh n ga batuk sama sekali.

Ayah yang selama Bunda ma Aqeela sakit masih fit, ee.. sekarang dah mulai serak suaranya. Batuk-batuk juga. Hehe.. telat banget ya ayah. Smoga Ayah cepat sembuh ya.

Oya, treatment selama common cold alias batuk pilek kemarin sih cuma banyak-banyak minum n makan yang bergizi. Makan or minum hangat juga sangat membantu menyamankan badan. Ga perlu obat2an apapun, karena common cold ini kan disebabkan oleh virus, artinya tidak ada obatnya dan tubuh akan memerangi dan melawan itu virus dengan sendirinya. Untuk Aqeela sendiri pas demam nya hampir 39 derajat celcius, Bunda ajak Aqeela berendem air anget, karena ngliat demamnya ga turun2 juga, akhirnya Bunda kasih paracetamol deh. Selain itu untuk membantu melegakan hidung yang buntu karena pilek, Bunda selalu sediakan larutan garam steril (untuk diteteskan ke dalam hidung) serta transpulmin (berbentuk salep) untuk dioleskan ke dada or leher. Kadang2 di malam hari Bunda sediakan air panas dalam baskom yang ditetesi minyak kayu putih. Bunda taro itu baskom di kamar supaya udara kamar yang beraroma minyak kayu putih membantu melegakan pernafasan.

Alhamdulillah kami berhasil melewati common cold tersebut cukup dengan home treatment di atas. Walopun Eyang mama & Eyang papa sering khawatir dan meminta AqeelaΒ untuk diperiksakan ke dokter selama sakit kemarin. Alasannya, kasihan, anak sakit kok ga diobati. Gitu pikir mereka. Padahal kan segala sesuatu ada porsinya, insya Allah Bunda berbekal ilmu dari milis SEHAT, Bunda tahu kok kapan harus ke dokter. Jadi ga perlu panik berlebihan, kan?

Mungkin karena merasa sedih namun tidak bisa cukup membantu meringankan sakit Aqeela, Eyang papa membelikan Aqeela mainan, yaitu stroller mainan dan bonekanya serta cooking set. Aqeela seneng banget dengan mainan2 itu. Setiap hari boneka yang diberi nama Pinky ditempatkan di stroller lalu didorongnya keliling rumah dan di jalan depan rumah. Selain itu dengan cooking set nya, Aqeela sering berpura-pura membuatkan kami teh dan kopi. Hihi.. Sekali waktu Aqeela menyuapi Pinky dengan ayam-ayaman plastik. “Maem, Pinci.. “, lalu “Ayo minum…”, sambil menyuapkan sendok ato cangkir ke mulut Pinky. Anakku girly banget ya.. Hehe..

Gambar minjem dari sini.

Advertisements

One thought on “Common Cold Sudah Berlalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s