Little Watcher

My honey bunny little tweety emang pengamat ulung. Perhatian banget.
Tadi pagi aja ni waktu ayah bunda berangkat kerja doi langsung tanggap gitu klo ada yang kurang. “Pake helm, Bunda!”. Duh.. jadi malu diingetin Aqeela. Hehe..
Yep, hari ini bunda dibonceng naek motor ama ayah tanpa helm. Abis helmnya ketinggalan di kantor sejak hari jumat kemarin. bukan ketinggalan juga sih, sengaja ditinggal lebih tepatnya :D. Males bawa-bawa helm naek angkutan umum soalnya. *bande’! bande’! *


Lain waktu, dia bilang: “Ngaji, Bunda!”

Nah lho?! Bunda cuma bisa mesam-mesem doang waktu diingetin Aqeela untuk baca Quran sehabis sholat. (Yah bukannya ngaji niy bunda, cuma mesam-mesem doang? Hehe.. ampun deh..)

Di kesempatan yang lain, waktu ayah dan eyang plus Aqeela (lengkap dengan mukena mungilnya) sedang bersiap-siap untuk sholat berjamaah, Aqeela ribut banget ngajakin bunda sholat, “Cholat, Bunda! Cholat sini! (sambil nunjuk sajadah yang udah digelar). “Waduh, Nak, Bunda lagi mens, Bunda ga boleh sholat.” Begitu jawabku mencoba memberi pengertian. Sementara itu Aqeela menatap dengan mata bulatnya. “Dua hari lagi mungkin Bunda dah bisa sholat bareng Aqeela. Sekarang Aqeela sholat dulu ya sama ayah ma eyang.”, tambahku lagi. Aqeela tampak mengerti dan berdiri di posisi sholatnya, lalu mengikuti gerakan sholat ayah dan eyang. Setelah satu roka’at berlalu:”Ayo bunda cholat!”. Waduh!

Advertisements

7 thoughts on “Little Watcher

  1. Milaaa…ga nyangka anakmu udah gede n udah bisa ngomong! Lucunyaa..

    Tuh kan brarti bener kalo anak itu ‘titipan’ dari Tuhan yang tugasnya nginget2in ortunya.

    Luhur sekali budimu nak… Slamat ya Mila..

    Like

  2. iiih… aqeela dah lancar ya mil ngomongnya…
    deuh perasaan baru kemarin liat dia dalam tabung abis dilahirin…
    kapan ya bisa ketemuan ama aqeela *melow deh*

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s