Akhir Minggu Ini

  • Tayangan kick andy di metro tv episode from Zero to Hero yang tayang kamis lalu bener-bener menginspirasiku. Episode ini mengangkat cerita profil dari 4 perusahaan yang dirintis dengan modal ratusan ribu rupiah namun kini beromzet milyaran rupiah per bulan. Mulai dari perusahaan makanan ringan bermerk “Tela-Tela” yang memanfaatkan singkong sebagai bahan utama serta sudah memiliki 1000 kedai dan dijadikan bisnis waralaba, lalu “Ouval Research” yang pasti sudah sangat dikenal di kalangan anak gaul Indonesia dimana modal awal yang dipakai untuk merintis hanyalah uang 200 ribu rupiah saja kini sudah berkembang dengan omzet 1-2M rupiah per bulan, profil ketiga adalah perusahaan jasa ekspedisi “NCS” yang sudah mulai merambah ke bisnis logistik dan biro perjalanan, dan terakhir profil perusahaan eksportir ikan dan persewaan kapal kecil Cessna yang pemiliknya “hanya” drop out dari kelas 2 SMA. Salut banget ma mereka. Very inspiring! Bener-bener.. aku pengen kayak mereka euy.. pengen punya usaha sendiri..
  • Jualan lauk pauk bareng ibu-ibu arisan prikitiw (modal yang dipakai adalah uang kas arisan) di bazaar kompleks dalam rangka milad TPA Al Muhajirin yang ketiga. Hari pertama, sukses dateng telat tapi pulang cepat gara-gara kami para SPG nya ga kuat jualan lama2 dalam cuaca yang panas dan gerah. Hasil penjualan di hari pertama lumayan abis, yeah gimana ga abis, selain dijual ke pengunjung bazar, anggota arisan wajib beli. Bener-bener strategi pemasaran yang brilian! Hari kedua kami sukses dateng lebih pagi dari kemarin tapi tetep… pulang lebih cepat dari yang lain. Dengan alasan yang sama. Anyway, karena kami tim SPG terdiri atas: 1 ibu hamil dengan usia kehamilan 7 bulan, 1 ibu dan bayinya yang berusia 3 bulan lengkap dengan stroller-nya dan aku, satu ibu yang cantik dan ramah.. ibu-ibu arisan prikitiw memuji hasil penjualan kami dengan kalimat sbb: “orang-orang pada mo beli soalnya yang beli kasihan, ngliat yang jual: ibu hamil ama ibu bawa bayi..” Hm.. satu lagi strategi pemasaran yang briliannya..
  • Β Di bazar yang sama aku liat beberapa ibu-ibu yang mengisi stan dengan berjualan hasil kreasinya. Jadi tambah mupeng pengen cepet2 punya usaha sendiri.
  • Pembicara seminar di masjid Al Muhajirin hari ini adalah Valentino Dinisi yang sering menjadi motivator untuk berwirausaha dan telah menulis buku yang berjudul “Jangan Mau Seumur Hidup Menjadi Orang Gajian”. Aku gamauuuuuuuuuuu…. Tu kan.. semuanya kok berhubungan gini ya.
  • Hoho.. internet sudah siap pake, ga lagi pake telkomnet instan. Siap-siap for the bigger plan.. Bismillah..
Advertisements

5 thoughts on “Akhir Minggu Ini

  1. mbak milll aku baca2 lohh terus blog nya hehe
    keep update yahh
    mbak mill aku mau pindahan nihpindahan blog dr FS ke wordpress juga
    mau minjem gambar pindahan nya
    minjem ga dibalikkin tp
    hueeeee

    Like

  2. iya mil, aku juga waktu nonton ini langsung sms an ama si mbak…
    kita langsung berpikir kalau mutlak harus mulai bisnis…
    tapi sayang… semangatnya pas malem itu aja…
    eh tapi kalo kamu berminat cari relasi boleh tuh… ;;)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s