Nasi Goreng Terasi

Baru sempet posting sekarang. Ini menu baru Aqeela. Dengan bumbu asal ulek dan dengan takaran yang kira-kira aja. Ini salah satu bukti bahwa kalo lagi kepepet, kreatifitas bisa muncul dengan tiba-tiba. Kekekekk..

Jadi ceritanya Aqeela lagi susah maem. Bukan sesuatu yang baru memang, secara Aqeela emang susah maem dari dulu walopun bukan termasuk picky eater. Dan sempet yang gamau maem hampir semingguan gitu. Semua menu favorit dia sampe menu baru hasil browsing di inet ga menggugah selera dia. Saking udah hampir desperate-nya aku, pagi-pagi biasanya aku dah nyemplung ke dapur, hari itu aku masih males-malesan aja. Kehabisan ide mo masak apa. Akhirnya terlintas di otak untuk buat nasgor terasi. Sambil membayangkan nasgor terasi buatan ibuku yang hm.. nak-nan-ga-mbas alias enak tenan gak tumbas :))

Langsung deh meluncur ke medan tempur alias dapur sambil mengarang bebas bumbunya.

Bumbu ulek (walah kok ya jadinya posting resep gini ya.. lha piye tho?!):

bawang merah 3 siung
bawang putih 1 siung
terasi menurut selera
garam

Bahan:

nasi putih 2 piring (mungkin ya.. soale ga dikira2 :p)
daun bawang iris
udang potong kecil
ayam potong dadu
1 telur ayam
wortel iris korek api ato diparut pake parutan keju (jadinya panjang2 gitu lho)
sawi dipotong sesuai selera
kecap sedikit aja

Cara masak:

  1. Bumbu ulek ditumis sampe harum, masukkan ayam, udang, boleh tambahkan air dikit untuk matengin ayam.
  2. Masukkan wortel. Aduk-aduk sampe setengah mateng.
  3. Masukkan daun bawang dan telur. Acak-acak telur sampe setengah mateng.
  4. Masukkan sawi dan nasi.
  5. Tambahkan kecap.
  6. Sajikan hangat dengan taburan bawang goreng. Kalo Aqeela ditambah juga bakwan jagung πŸ˜€

Alhamdulillah Aqeela lahap banget maemnya. Ngunyahnya cepet banget, tanpa diemut samsek πŸ˜€

Hm.. nyam.. jadi laper. Duh!

Advertisements

7 thoughts on “Nasi Goreng Terasi

  1. waa..syama.. itu menu kepepet ala mamavino jg, apalgi klo udah akhir bulan hahaha..
    eh, klo untuk vino, asal ada tempe goreng ajah! menu wajib, kebiasaan bubur tempe dr kecilnya kali yaa..
    mil, pengen jg ngincip hsl masakanmu πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s