Efek Berenang (Part I)

2

Kenapa ya anak kecil rata-rata (rata-rata? dapet statistik dari mana, bun?) suka maen air?

Yah dalam rangka menyalurkan kesenengan Aqeela maen air, minggu lalu kita renang di kolam renang taman palem pondok kelapa. Malem sebelumnya kami emang udah nginep di rumah eyang pondok kelapa setelah seharian sebelumya ngurusin Pesat 2 Tangerang Sesi I di Graha Telkom BSD (Ayo dong, yang tinggal di sekitar BSD or tangerang, ikutan Pesat 2 Tangerang dong..). Besok paginya, ayah, bunda, eyang pondok kelapa dan tante chyntia plus Aqeela, berangkat jam 8-an, which was lumayan pagi buat kami mengingat kebiasaan Aqeela bangun sekitar jam 7-an. Si nduk dibangunin jam 6.30, dimandiin dengan agak rewel (masih ngantuk, bo!), terus disuapin. Yang gede-gede sih pada sarapan nasi uduk. Kalo Aqeela disuapin pake ayam goreng dan telor dadar. Mungkin karena masih ngantuk, maemnya ga banyak tuh, cuma seperempat porsi yang dimakan. Yo wis gapapa.

Sampai di lokasi Aqeela langsung semangat begitu liat air. Langsung nyebur deh ama ayah. Ga lama kemudian tante chyntia nyusul. Bunda mah moto2in aja soalnya baju renangnya ketinggalan. Kalo eyang duduk2 menikmati pemandangan (halah).

So far sih berenangnya menyenangkan, terutama buat Aqeela dan ayah. Tapi bagian yang tidak menyenangkannya adalah, setelah pulang dari berenang, Aqeela selalu nangis setiap pipis, sakit katanya. Malah akhirnya dia gamau pipis karena trauma dengan rasa sakitnya setiap kali pipis. Akhirnya ke dokterlah kami. Menurut bu dokter, tidak terlihat ada luka di sekitar kemaluan Aqeela. Dugaan awal bunda, mungkin Aqeela kena ISK (Infeksi Saluran Kemih), kata bu dokternya, mari kita singkirkan kemungkinan ISK dengan tes urine rutin (halah, ga gitu juga ding dia ngomongnya). Lha tapi gimana mo tes urine, wong pipis aja Aqeela ga mau. Huwaa… gimana nih? Dibujuk2 udah ga mempan, dirayu2 pun ga ngaruh. Aqeela tetep keukeuh ga mau pipis. Hiks.. hiks. .

Akhirnya kami pulang dari klinik dengan dibekali tempat urine dan sanmol, walopun Aqeela ga demam, sanmol ini disarankan untuk diminumkan untuk mengurangi nyeri. Sesampainya di rumah, perjuangan belum berhenti, Aqeela yang hampir ga pernah minum obat jelas2 menolak diminumin sanmol. Apalagi rasanya ga enak. Huek. Percobaan 1 gagal, sanmol dimuntahin. Percobaan ke2 berhasil tapi dengan diiringi tangis histeris Aqeela. Saking histerisnya dan mungkin juga karena udah nahan pipis dari tadi, ngompol lah dia. Langsung ditampung deh tuh urine.

Urine langsung dilarikan ke klinik untuk diperiksa. Hasilnya keluar beberapa jam berikutnya dan hasilnya: bagus! Ga ada indikasi ISK samsek. Tapi kok Aqeela masih tetep ga mau pipis, jadi dia kenapa? Huwaa… bingung banget rasanya.

Trus gimana? Bersambung… (halah! sok penting!) hehe…

Advertisements

3 thoughts on “Efek Berenang (Part I)

  1. Berenang memang sebuah pengalaman seru ..a palagi kalau rame-rame. Meski memang kadang di banyak kolam renang kadar chlorine-nya masihtinggi dan nyaring sekali terasa di kulit dan bagian selaput.. moga2 sekarang udha pulih yah..

    Seneng udh bisa mampir kesini – salam hangat dari afrika barat!

    Like

  2. Aduh aqeela kenapa klo pipis sakit? Aduh tante yg jd anyeng2an bayangin dd aqeela ga mo pipis. Semoga cepet sembuh yaa…

    O iya dd vaya jg udah berenang… tp krn baru sembuh sakit, frekuensi berenangnya dikurangi deh.. πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s