Penang Bistro

Disclaimer: Semua foto yang dipajang di postingan ini diambil dari situs resmi penang bistro

Ini pertama kalinya aku review tempat makan. *tahan nafas* *buang nafas* Yak mari kita mulai…

Penang Bistro ini adalah salah satu resto yang menyajikan kuliner asal malaysia. Ada beberapa cabang yang tersebar di seantero Jakarta Raya ini, tapi yang aku review adalah Penang Bistro yang di Kebon Sirih.

Venue

PB cabang Bonsir ini menempati bangunan berlantai 4 dimana lantai 1 digunakan sebagai areal parkir dan musholla, lantai 2-3 digunakan sebagai dining area, dan lantai 4 nya gatau buat apa. Belum pernah ke lantai 4 nya soalnya.

Kalo sebelumnya aku pernah ngerasain makan di dining area lantai 1, nah baru-baru ini aku ples temen2 kantor (total kami ber-15) yang ditraktir sama temen2 yang baik hati dan suka menolong nyobain makan siang di private room yang ada di lantai 3. Lantai 3 ini memang terdiri atas beberapa private rooms dengan kapasitas 10-20 orang. Dalam private room ini terdapat fasilitas karaoke. Maksimal penggunaan adalah selama 3 jam, jika lebih akan dikenakan charge tambahan trus juga ada minimal ordernya yaitu Rp.2juta.

Overall interior nya bagus, didominasi oleh kayu trus ada air terjun di salah satu tembok, jadi berkesan adem.

Menu

Jadi pagi sebelum kita datang ke PB, aku sudah info in ke pihak PB Bonsir perihal pilihan menu kita. Mereka catat pesanan kita namun mereka ga bisa masak/siapin pesenan kita sebelum kita beneran nongol di resto mereka. Khawatir kalo kita hit n run gitu (cih! ketauan banget kalo aku kebanyakan baca aturan OlShop nih hahaha..). Kecuali kalo kita kasih DP, nah itu beda lagi ceritanya.

Akhirnya aku ama temenku (panggil saja ibu cantik) berangkat duluan ke PB sblm lunch time, sebagai tim advance. Sesampai di sana, berhubung bu cantik cerita kalo dia belum sarapan, maka kita pesen tom yam soup plus pesan sponsor untuk dihidangkan SEGERA (baca: sekarang!) πŸ˜€

Udangnya gede bener ya?

Aslinya mah… udangnya ga segede yang difoto.. yang ada udangnya dipotong kecil2. Isi tom yam soup nya: jamur, potongan udang, potongan ikan, tomat sama apalagi ya.. lupa euy. Rasanya: Enak banget! Juara deh. Angetnya pas, rasa asem plus pedesnya pas. Enaaaakkk… dan yang penting ga ada amis2nya sama sekali.

Porsi wise sih kecil ya, cuma cukup untuk dimakan sendiri gitu.

Menu lain yang kita pilih adalah: fried tofu peranakan style. Ini juga enak, walopun ga yang enak banget. Jadi ini adalah tofu/tahu sutera yang di dalemnya ada otak2/nugget ikannya trus dibalurin tepung roti dan digoreng. Disajikan bersama dengan sambel yang pas banget dimakan sama tofu ini. 1 porsi berisi sekitar 8 pcs tofu kecil2 berukuran 3/4 tahu sumedang.

Untuk pilihan mee nya kita pilih malay mee goreng. Ini tekstur dan rasanya mirip ama mie aceh cuma ga sepedes mie aceh dan masih pake kecap masaknya. Rasanya Enaaakkk… Porsi wise: sedang.

Untuk seafood nya kita pilih mayonnaise shrimp sama singapore crispy sotong.

Mayonnaise shrimp nya ga kayak yang biasa kita temuin, yaitu yang udang goreng lapis tepung trus dicampur mayones, bukan, bukan yang kayak gitu. Di PB tuh, udangnya kayak dicincang trs dicampur adonan dan di bentuk kayak shrimp ball gitu trus baru dicampur mayo. Ini juga enak, tapi aku ga begitu terkesan soalnya aku ga begitu suka mayo. Porsi wise: sedang.

singapore crispy sotong

Sotongnya kriuk2 renyah dan enaaakk banget. Aku syuuukaaa sekali.. πŸ™‚ Porsi wise: kecil.

Tak lupa pula kita pesen menu andalan di PB: mango chicken. It turned out jadi makanan paling tidak diminati oleh temen2ku hari itu. Rasanya biasa banget, tidak seenak yang ku inget waktu dulu pertama kali ngrasain mango chicken. Mango chicken sendiri adalah ayam fillet yang dibungkus adonan tepung trus digoreng dan disajikan dengan rajangan mangga muda dan kecombrang. Porsi wise: sedang

mango chicken
deep fried tiger grouper with nyonya sauce (ampuun.. syuseh bener namanya 😐 )

Kalo makanan di foto di atas ini paling mahal, @Rp225rb. Rasanya biasa aja, aku tidak begitu terkesan. Porsi wise: sedang.

Untuk minuman, yang juara di PB sebenernya adalah ambula juice a.k.a jus kedondong, sayang kemarin pas lagi ga ada.

Service

Service nya sih so so.

Price

Harganya bagiku termasuk mahal, namun dengan kualitas yang sebanding dengan yang kita bayar.

Pengen balik ke PB lagi suatu hari nant, tapi kayaknya mesti nunggu ada promo CC ato promo lain di livingsocial, disdus dan sejenisnya. #emakpelit :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s