Pink Velvet Cake for You

Januari, is always be my month of the year.
Januari kali ini selain ayah yang ultah di tanggal 6, ada kabar baik lainnya. Si bibi balik lagi!
Jadi si bibi ini pas desember kemarin kita pulang kampung, dia juga pulang kampung… for good (rencananya gitu). Dengan alasan anaknya di kampung, yang dia titipin ke ibunya, mulai sering bolos sekolah. Ya wis lah aku pasrah aja. Saking pasrahnya aku agak2 setengah hati mo nyari penggantinya. Yaabis si bibi ini walopun masakannya sering ga sesuai ama lidah aku n suami, tapi untuk urusan anak2 top banget nget. Jago origami n kerajinan tangan gunting2 kertas gitu, telaten banget ngadepin 2A, jarang banget pegang henpon (penting banget ini!), sering ngajarin lagu2 baru ke ava, rapiiii an n bersihan, wis pokoknya sangat ku sayang jadinya. Sempet gagal move on pas ditinggal si bibi balik, salahkan dia yang udah ngeset standard PRT jadi tinggi.

Ee gataunya si bibi juga ga krasan di kampungnya, keingetan si Ava terus katanya. Udah gitu ternyata baru ketauan klo dia balik itu juga karena ditawarin kerja di rumah sodaranya (belakangan baru tau jg kalo kemungkinan besar ga jadi). Trus sama si ayah ditawarin untukΒ  balik lagi, sementara jg gapapa, sambil nunggu aku dpt gantinya. Tawaran ditanggapi dng baik walopun dia tetep bilang kalo dia cuma sementara, maksimal 2 bulan aja di rumah kita. Dan sabtu kemarin itu sampelah si bibi di rumah kita.

Nah pas hari minggunya si ayah ultah, lagi masak2 di dapur, aku iseng nanya dia. Udah aja bibi di rumahku sampe lebaran. Eh ga ku sangka dia bilang, ya udah gapapa bu. Uwow! Walopun aku berusaha tetep pasang muka cool sambil iris2 bumbu, sebenrnya dalam hati aku udah lonjak2 kegirangan. Ahahahaha… Ups.. Alhamdulillah maksudnya. Semoga si bibi ini awet ya Rob. Aamiin….

Di hari ultah ayah ini, aku ga terlalu ribet nyiapin ini itu. Cuma pesen pink velvet cake di @dcakesbydewi ama beliin kemeja batik (which is sarimbit dong, jadi aku dapet blus baru jg hahaha). Pagi itu kan ujan trus 2A dibangunin ga ada yang bereaksi, aku akhirnya ke pasar segar graha raya aja ama si ayah. Cuma belanja dikit n di jalan aku bilang mo bikinin ayah ayam bakar. Since I don’t usually cook, di jalan itu juga sambil browsing resep. Cemen ya, ayam bakar aja resepnya browsing. Biariiinnn.. hahaha… Wong mo masak soto ayam or mi godog aja googling dulu kok :p

Jadilah menu hari itu nasi kuning, ayam bakar, telur dadar, kering kentang (bikinan bulek di kampung), perkedel kentang, sayur tumis brokoli jagung putren, plus sambel bajak (bikinan bulek juga). Ga nyambung ye menunya? Tapi alhamdulillah rasanya nikmat bener. I can’t say that ayam bakarnya tasted like the original version, jauuuhhh… tapi still enak. And ayah sempet kaget kalo ada nasi kuning, and I know that he was touched by that. Talking about big guy with a soft heart πŸ™‚

Puncak dari surprise nya adalah cake ini:

image

Again, he was moved by us, dan bilang kalo seumur2 baru 2 kali ultah dikasih cake, when he was 17 and now, when he is 37. Sayang ga ada foto2nya pas kita potong kue di atas oven (yes you read it right, di atas oven). PVC nya enaaakkkk banget, cake nya lembuuuutt, ga terlalu manis, dan sensasi manis crunchy dari almond nougat nya menambah kaya rasa cakenya. Terus mbak dewi si “chef” nya berani mengklaim kalo PVC nya pake bahan2 alami termasuk untuk pewarnanya. Highly recommended! Sungguh ini bukan postingan berbayar walopun kalo dikasih juga ga nolak :D. Si ayah aja bolak balik bilang kalo cake nya enak banget.

Alhamdulillah ya Allah… atas nikmat yang Kau berikan and happy birthday to my best man of my life…

Advertisements

One thought on “Pink Velvet Cake for You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s