Fruit Tartlet, My Favorite

Gegara postingan Noni nih jadi pengen posting soal Fruit Tartlet.

Fruit Tartlet

Foto dari sini.

Ini entah kenapa kok enak banget ya menurutku. Ada crunchy nya, ada lembutnya, ada manis trus ada asemnya. Enaakkk… Dan setiap liat tartlet dengan topping buah segar dengan warna yang mengundang aku pasti ga tahan godaan buat ga makan/beli. My weakness..

Kebeneran kemarin liat di Dapur Cokelat ada, jadi beli deh. Enaakkk.. Aku suka. Oya sebelum ini, aku selalu salah dengan nyebut ini sebagai fruit pie. Dan baru nyadar kalo slama ini aku salah tu pas lagi makan di Le Meridien. Pas aku nanya ama pastry chef nya, kok ga ada fruit pie nya. Dijawab sama chef nya dengan: “Oh, fruit tartlet ya.. dst.. dst..”. Dari situ baru nyadar kalo istilah yang bener tu fruit tartlet.

Trus apa bedanya dong tartlet ama pie? Aku googling barusan, katanya sih kalo tartlet itu adalahΒ miniatur dari tart. Terus bedanya tart sama pie, selain dari adonannya (aku ga begitu ngerti yang jelas bahannya beda), adalah kalo tart biasanya dibuatnya dengan loyang bongkar pasang/ring supaya lebih mudah melepaskan loyan saat penyajian, sedangkan pie biasanya disajikan bersamaan dengan loyangnya. Gitu sih..

Jadi, ada yang mau kirim fruit tartlet ga buatku? *nodong* :)))))

4 thoughts on “Fruit Tartlet, My Favorite

Leave a Reply

