Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2016

Ke sini tu harus banyak persiapan, di antaranya adalah persiapan:

✔Mental yang siap untuk berada di kerumunan banyak sekali orang lalu antri, antri dan antri serta jalan jauh. Hihihi..
✔Fisik yang prima
✔Bekal (minum, snack, uang, kartu debit, dll)
✔Alas kaki dan baju yang nyaman

Dan acara ini menurutku cukup terorganisir dengan baik dengan panitia yang ramah dan suka menolong. Tapi aku gatau sih apakah panitianya rajin menabung trus single atau ga. 😝

Yang ga kalah pentingnya adalah faktor harga buku yang murah. Sungguh. Murah. Sekali.

Buku impor dimulai dari harga 30ribu dan buku lokal terbitan Mizan dimulai dari 5ribu rupiah saja. Bagi yang anaknya suka seri KKPK, di sini KKPK dibandrol dengan harga 10ribu rupiah saja.

Oya acara ini konon katanya diperpanjang sampai 9 Mei 2016 dan setiap harinya berlangsung selama 24 jam. CMIIW..

Sekian dan selamat berburu buku..

#BigBadWolfBookSaleJakarta
#ICEBSD
#bbwjkt – at The Big Bad Wolf Book Sale Jakarta @ Indonesia Convention Exhibition BSD

View on Path

Ada Wifi?

Aqeela dikunjungi temennya dan maen bareng di teras rumah, bikin slime sekalian direkam trus temennya nanya..

“Ada wifi? Password nya apa?”

Soalnya hasil rekamannya mo langsung diupload ke youtube..

Kids these days..

Halo congklak, bola bekel dan layangan.. Kenal slime, wifi ama youtube ga?

😂😂😂😂🙈🙈🙈🙈

View on Path

Beautiful Belitung

IMG_20160402_094907_HDR
Aqeela di Danau Kaolin

IMG-20160402-WA0006

Trip ke Belitung ini terdiri atas banyak sekali pengalaman pertama, baik itu buatku juga buat Aqeela. Inilah pertama kali kami ikut open trip, menginjakkan kaki di Belitung, island hopping, snorkeling, pertama kali juga pergi berdua tanpa ayah dan Ava. Ya walopun ada Tante (sepupuku) dan Eyang (adeknya ibuku) yang ikutan juga.

Awalnya gegara ada temen kantor, Asti, yang cerita kalo dia berdua temannya, Kiki, lagi nyari tiket buat ke Belitung, akupun langsung nanya-nanya lebih lanjut dan tertarik untuk gabung juga. Trus ga berapa lama Tante bilang kalo kepengen jalan-jalan. Aku ceritain soal Belitung dan.. Jadilah Geng Belitung Cihuy! Ahahaha…

Ga sedikit juga yang nanya kenapa ga sama Ava juga perginya. Atau sekalian berempat sama ayah. Jadi… kalo ikut open trip menurutku sih ga bijaksana dan kurang sesuai kalo bawa anak kecil usia TK semacam Ava. Karena kan itinerary udah disusun rapi dan rombongan harus ikutin dengan strict, trus ada anggota rombongan selain kita sendiri yang itu semua membuat trip itu ga bisa fleksibel seperti kalo kita pergi trip sendiri. Belum lagi ada agenda island hopping dan snorkeling yang, sekali lagi menurutku, Ava terlalu kecil untuk ikuti. Semoga lain waktu pas Ava udah cukup umur kami berempat berkesempatan untuk wisata ke Belitung lagi. Aamiin…

So how’s Belitung? Definitely a must visit destination! Why? I will tell you why…

  1. It’s breathtakingly beautiful! No more words for this. Just check the pictures 🙂
  2. It’s also educational. Ada wisata ke museum, rumah adat, ke rumah Ahok dan replika Laskar Pelangi.
  3. Its people are so warm, welcoming and friendly. Selain itu orang Belitung digambarkan oleh Andrea Hirata sebagai orang yang sangat suka menghabiskan waktu di warung kopi, dan itu memang terbukti. Di beberapa sudut kota ada banyak warkop tersebar dan ramai dikunjungi penduduk lokal maupun turis. Jadi, jangan lupa cobain juga ngopi di Belitung.
  4. Delicious food. Mie atep! Anak-anak suka banget. Dan bisa dibawa ke Jakarta juga sebagai oleh-oleh. Selain itu ada teri krispi, kerupuk cumi, otak-otak, kepiting isi yang juga enakkkkk… Yum!!! #foodgasm

This slideshow requires JavaScript.

Walopun selama 3 hari di Belitung setiap di atas jam 12 siang mulai mendung trus lama-lama hujan, tapi tetap ga mengurangi keindahannya.

Ini foto-foto hari kedua:

IMG_20160403_094939_HDR
Pulau Batu Garuda
IMG_20160403_101213-01
Pulau Pasir
IMG_20160403_101957_HDR
Patrick!
IMG_20160403_103746
Pulau Batu Berlayar
IMG_20160403_104418_HDR
Pulau Batu Berlayar
IMG_20160403_115934_HDR-01
Pemandangan dari atas mercusuar di Pulau Lengkuas
IMG_20160403_130229_HDR-01
The Snorkeling Squad
IMG_20160403_163649_HDR
Pantai Tanjung Tinggi atau lebih populer dengan Pantai Laskar Pelangi
IMG_20160403_164256
Geng Belitung Cihuy :p
IMG_20160403_165155
Yak.. #terTuris lagi :))

Gimana? cantik banget kan pantai dan pulaunya… Dengan pasir putih yang lembuttttt… Butirannya tu beneran lembut banget deh. Air lautnya jernih dan transparan. Sayang pas mau snorkeling langit sudah mendung gelap dan 10 menit kemudian hujan. Jadi terumbu karang dan pemandangan bawah laut lainnya tidak begitu jelas terlihat.

Open trip ini kami menggunakan jasa travel agent Rani Journey dan untuk itinerary bisa di cek di sini. Penerbangan ke Belitung dari Jakarta dan rute sebaliknya saat ini sudah cukup banyak dan dapat ditempuh dalam waktu 50 menit saja. Iya dekat ya ternyata.

Ahhh.. Gegara nulis posting ini jadi kebayang-bayang lagi kan trip ke Belitung… Pengen ke sana lagi…

So, what are you waiting for? Go visit Belitung! 🙂

 

Short Review: Clove Garden Hotel Bandung

 

So last week we had a quick getaway, well sort of…

Dikarenakan ada reuni akbar Telkom University (dulu sih pas kuliah namanya masih STT Telkom) jadilah sekeluarga diboyong ke Bandung. Sambil menyelam minum air, sambil reuni, sekalian ketemu old crush getaway.

Udah liat-liat segala rupa hotel di berbagai situs travel agent, tapi terus penasaran banget sama satu hotel yang denger-denger baru beroperasi di akhir 2015 ini (CMIIW). Yang review pun baru sedikit tapi dari sedikit review itu sudah cukup untuk membuatku suka sama hotel ini. Walopun aku tau ini hotel jauh dari kampus tempat reuni, dimana kampus di Dayeuh Kolot dan hotel ini di Dago, tapi ya sejauh-jauhnya kan masih di Bandung ini.. So yeah.. I chose this hotel.

Udah tau juga sih dari salah satu review kalo lokasi hotel ini agak nyempil mirip upil tapiiii once you reached there.. it is so worth it. The picturesque view, the clean fresh air, the nice garden (and they’ve got hydroponic garden as well!), the modern yet warm exterior and interior, the infinity pool.. overall.. It’s pretty good.

Berikut ini beberapa poin mengapa menurutku hotel ini bagus:

  • Kamar: kami menginap di tipe deluxe, secara umum sih bersih mungil dan biasa saja dengan kamar mandi tanpa bathtub. Amenitiesnya lengkap.
  • Sarapan: tidak melimpah ruah tapi tidak sedikit juga dan lumayan enak-enak, ada omelette, fresh fruit, fresh juice (ada kale, lemon, wortel, dll buah segar siap untuk dijus), nasi dengan pilihan lauk ada 4 atau 5 macam, bubur ayam, sereal plus susu, toast, dlsb. Dan ada jamunya juga lho..
  • Staff nya ramah dan sopan.
  • Eksterior dan interior: banyak titik yang instagramable. Kalo #instagramhusband mau motoin tanpa lelah sih pengennya setiap titik aku berfoto deh. *kemudian dilempar hp ama pembaca dan suami* :p
  • Rate: standard hotel Bandung.. dan menurutku value for money…
  • Fasilitas lain: WiFi lumayan kenceng, infinity pool mungil plus jacuzzi tapi cukup bagus dengan latar belakang pepohonan, bukit dan padang golf. Cantik!

So… now let the pictures do the talking..

IMG_20160410_055513_HDR
The morning view from hotel window
IMG_20160410_082043_HDR
Minimalist infinity pool yang waktu itu penuh banget udah kayak cendol. Oya jacuzzi ada di sebelah kiri dari foto ini.
IMG_20160410_103031
Pose apalah apalah ini *tutup muka*. Sungguh aku pengen punya kebun hidroponik juga, mo kutanami kangkung buat persediaan makanan kelinci di rumah. *emakiritdetected*
IMG_20160410_105617
Pose “keberatan tas” :p
IMG_20160410_103131
Bagus kan ya… Iya background nya bukan orangnya :p Itu ada padang golf di belakang..
IMG_20160410_110325
Keluarga cemara yang anak-anaknya gamau diajak pulang dari hotel :))

Reuni dan Famili

IMG_20160409_212014.jpg
Kahitna! You are awesome!

Dibalik ibu dan istri yang datang ke reuni kampusnya, ada anak-anak dan suami yang mengantar, sampai anak-anaknya bosan dan akhirnya diajak jalan-jalan ke alun-alun Bandung sama ayahnya.

Dibalik ibu dan istri yang bisa menikmati aksi panggung Kahitna, lompat-lompat dan nyanyi-nyanyi lupa umur, ada anak-anak dan suami yang sudah duluan ke hotel (yang jauh dari kampus) tapi tetap keukeuh mau jemput walopun anak-anak dah pules..

So yes, Kahitna is awesome.. But my family is way more awesome.. 🙌😍😘 – with Agus, Aqeela, and Ava at Clove Garden Hotel & Residence

View on Path

She Loves Science

Malem ini, di meja makan, ngobrol soal science sama Aqeela. Dia bilang dia suka science. Trus berceritalah bundanya ini soal science fiction. Bahwa sci-fi adalah salah satu genre film yang seru untuk dinikmati. Salah satunya film Interstellar. Padahal ya ga pahampaham banget sama film ini. Hehehe…

Continue reading She Loves Science

Hari Favorit

IMG_20150208_140000

Aqeela: “Bunda, Bunda paling suka hari apa?”

Bunda: “Semua hari suka..” (padahal… sukanya hari jumat sabtu :p)

A: “Kalo Kakak sukanya hari selasa..”

B: “Emang kenapa, Kak?”

A: “Soalnya (di tiap) hari selasa ada basket. Kakak suka basket. Kakak diajarin dribble.. Kayak gini nih (tangannya meniru gerakan dribble)”

Jadi, apa hari favoritmu? Kenapa?