Ava The AuditorΒ 

Nama: Ava
Profesi: Auditor

Barusan dia bongkar make up pouch bundanya, sambil ambil satu dua lipstick cair terus nanya: ini apa? Pertanyaan #1.

Pertanyaan #2: Bunda punya berapa lipstick? Ga tau, Dek. Bunda ga pernah itung. πŸ™ˆ

Trus dia itung sendiri dan bilang: semuanya ada XX, bun, lipstick nya.

Trus dilanjutkan dengan kesimpulan:

“berarti bunda ga boleh beli lipstick lagi soalnya lipstick bunda udah banyak banget.”

Akkkk… Anakkuuu.. πŸ˜‚ πŸ˜‚ πŸ˜‚ πŸ˜‚

πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

*uyel2 rambut kriwulnya*
*gemeeesss*

View on Path

Definitely Not A Baby Anymore

Bulan juni ini berulang tahun, sudah resmi lulus TK dan siap masuk SD.

Kemarin berpuasa sehari penuh dengan tetap ceria.

Alhamdulillah.

Selamat 6 tahun, Ava.
InshaAllah atas izin Allah engkau sehat selalu, sholehah, membawa perubahan besar yang baik bagi negara, bangsa dan agama. Serta selamat dunia akhirat. Aamiin yra.. – with Agus

View on Path

Chef dan Ilmuwan

Obrolan pagi ini sama Ava..

A: Bunda dulu pas masih kecil cita-citanya pengen jadi apa?
B: dokter.
A: dokter gigi?
B: mmm.. Bukan sih.. Dokter anak. Kalo adek cita-citanya apa?
A: mau jadi chef sama ilmuwan
(adek yang sangat mengidolakan kakaknya, jadi ya cita-cita kakaknya mau jadi ilmuwan pun dia contoh)
B: emangnya chef itu apa sih?
A: Itu yang suka masak..
B: Bunda juga masak tiap hari. Bunda chef juga dong?
A: bukan.. Kalo chef kan masak di tempatnya.. Tempat makan gitu..
B: oo.. resto gitu maksudnya? πŸ˜‚
A: Iya.. Kayak dl itu pas kita makan di tempat makan trus ada chef nya yang masakin..
B: Kalo ilmuwan apa?
A: orang yang kerjaannya nemuin gitu?
B: nemuin apa.. Emang ada yang ilang?
A: eksperimen gitu bun.. Adek kan suka eksperimen.. Kayak yang waktu itu waktu adek eksperimen pake kertas dibentuk orang sama dikasih magnet itu lho..
B: ow ok.. πŸ˜‚

Demikianlah definisi ilmuwan dan chef menurut Ava, si 5 tahun.. πŸ˜‚

View on Path

Aqeela Pagi Ini

Anakku udah gede ya..
Padahal kan baru 9thn. *on denial*

Pagi ini mau manasik haji di istiqlal, gamau pake bergo (jilbab langsung pake) maunya pake shawl/pashmina kayak bundanya. Padahal tiap hari kalo sekolah ya pake bergo. Hm.. Baiklah nak..

Abis dipakein shawl langsung ngaca terus bilang, “Kakak cantik ya, Bun?”. Iya Kak…. 🙈🙌😘

*ga sempet difoto soalnya pagi-pagi banget berangkatnya*

Baru manasik haji lho ini ya.. Belum kalo.. Ah sudahlah.. Hahahaha..

Please don’t grow up too soon.. Please baby please.. – with Agus

View on Path

Wisdom Tooth Moment Part I

Alhamdulillah operasi pengangkatan graham bungsu sudah terlaksana dengan baik dan lancar. Operasi dilaksanakan di RS Pusat Pertamina dan oleh drg. Achmad Zulkifly, Sp.BM.

Sebelum pelaksanaan operasi, dokter melakukan pemeriksaan gigi dan foto panoramic gigi. Kemudian dokter menjelaskan diagnosa medis, prosedur operasi, risiko, efek samping, dll.

Proses operasinya kurang lebih sekitar 20 menit. Dan ga berasa sakit sama sekali. Tadinya dokter sudah menanti wanti kalau akan terasa sedikit sakit saat anestesi. Tapi kenyataannya.. Ga sakit kok.
Semua terjadi atas izin Allah.. Dan karena kemahiran dokter Achmad.

Pasca operasi disarankan untuk untuk makan makanan lunak. Trus seminggu setelah operasi benang jahitan harus dicabut.

Kesimpulan: drg. Achmad dan RSPP sangat aku rekomendasikan untuk operasi semacam ini.

Note: ambang sakit setiap orang tidak sama. Dan menurut drg. Achmad, pasien wanita secara umum memiliki ambang sakit yang lebih tinggi daripada pasien pria. Karena menurutnya wanita sudah terlatih dengan rasa sakit setiap bulan (haid) apalagi yang sudah melahirkan. Lebih terlatih lagi.. – with Agus

View on Path

Kuku-Kukuku

Atas: harapan (gambar dr google)
Bawah: kenyataan (kukuku)

Disclaimer: bukan review cat kuku.

Pagi ini disapa ma temen kantor: kok itu (nunjuk kukuku) bolong, mbak. Maksudnya cat kukunya ngelupas gitu..
Hehehe..

Kuku ini abis dicat (kutek boleh minta pula :p) dengan sangat rapi (sama temen), stelah dua putaran cuci baju kemudian, cat di kuku jari kiri ngelupas dikit. Lalu, satu putaran cuci piring dan alat masak dan satu putaran nyuci kompor gas dan bak cuci piring.. Ngelupas lah cat di kelima kuku jari kanan! So that’s what happened, my friend.
That’s what household chores did to my polished nails. Hehehe..

Kesimpulan: ga ada sih. Udah gitu aja πŸ™‚

View on Path

The Playlist

Father daughter(s) bonding time diisi dengan ayah main gitar trus nyanyi2 bareng sama anak2. Dengan playlist sbb:

– Indonesia Raya
– Pelangi
– Lagu jadul (Ebiet ato Iwan Fals) -> harap maklum yah pemirsa
– Bintang Kejora

Biasanya sih ada lagu mars Persebaya juga. But not this time. Hehehe.. – with Agus and Aqeela

View on Path