Chef dan Ilmuwan

Obrolan pagi ini sama Ava..

A: Bunda dulu pas masih kecil cita-citanya pengen jadi apa?
B: dokter.
A: dokter gigi?
B: mmm.. Bukan sih.. Dokter anak. Kalo adek cita-citanya apa?
A: mau jadi chef sama ilmuwan
(adek yang sangat mengidolakan kakaknya, jadi ya cita-cita kakaknya mau jadi ilmuwan pun dia contoh)
B: emangnya chef itu apa sih?
A: Itu yang suka masak..
B: Bunda juga masak tiap hari. Bunda chef juga dong?
A: bukan.. Kalo chef kan masak di tempatnya.. Tempat makan gitu..
B: oo.. resto gitu maksudnya? 😂
A: Iya.. Kayak dl itu pas kita makan di tempat makan trus ada chef nya yang masakin..
B: Kalo ilmuwan apa?
A: orang yang kerjaannya nemuin gitu?
B: nemuin apa.. Emang ada yang ilang?
A: eksperimen gitu bun.. Adek kan suka eksperimen.. Kayak yang waktu itu waktu adek eksperimen pake kertas dibentuk orang sama dikasih magnet itu lho..
B: ow ok.. 😂

Demikianlah definisi ilmuwan dan chef menurut Ava, si 5 tahun.. 😂

View on Path

Tentang Sahabat

why
gambar dari sini http://www.jermainelane.com/

Kemarin ketemu sahabat lama jaman kuliah yang sudah sekitar 7-8 tahun ga ada komunikasi sekali. Harapan: bisa catch up soal kehidupan masing-masing, cerita nostalgia, becanda, dan lain-lain yang singkatnya: edisi bahagia. Tapi oh tapi, kenyataan: dia “dingin” dengan bahasa tubuh yang jelas-jelas memberi sinyal that he was not happy to meet me. Sedih? Iya. Patah hati lebih tepatnya. Iya. Aku. Patah. Hati. Untung ga sampe berkeping-keping jadi patahannya bisa aku ambil dan satukan lagi. *sigh*

Lalu terputarlah kenangan di otakku gimana deketnya kita dulu dengan diiringi soundtractk Sebuah Kisah Klasik by Sheila on 7. Makin sedih deh jadinya. Beneran sedihnya… Trus mulailah menganalisa dan over thinking, dengan seribu kali mengulang kata tanya: kok bisa? kenapa? why? ada apa?

And the rest of that day, I couldnt help but being sad.. So sad that it made me dizzy… Lebay ya? *drama queen detected*

Tapi trus ya sudahlah ya.. Disyukuri saja kalau dia tampak baik-baik saja, sehat walafiat dengan karier yang sepertinya bagus di sebuah perusahaan BUMN besar di negeri ini. Mari kita berprasangka baik saja bahwa ya mungkin dia merasa canggung setelah sekian lama ga berkabar denganku. Atau seperti seorang teman bilang, dalam waktu 7-8 tahun seseorang bisa saja sudah banyak berubah. Jadi ya.. sudahlah..

*ambil nafas panjang*

Dear friend, I am not mad at you. I still hope one day we can be friends again. Stay blessed and happy..

Biar Adil..

Cerita semalam pas lagi kruntelan sama 2A..
Ava nyanyi, bundanya ikutan nyanyi dengan lagu yang sama. Lalu..

A: Bunda ga boleh nyanyi lagu itu. Itu lagu anak-anak..
B: Emang knapa?
A: Kalo anak-anak ga boleh nyanyi lagu orang dewasa ya berarti orang dewasa ga boleh nyanyi lagu anak-anak..
B: *nyengir* *speechless*
A: Biar adil..
B: 😅😅😅😅

View on Path

Aqeela Pagi Ini

Anakku udah gede ya..
Padahal kan baru 9thn. *on denial*

Pagi ini mau manasik haji di istiqlal, gamau pake bergo (jilbab langsung pake) maunya pake shawl/pashmina kayak bundanya. Padahal tiap hari kalo sekolah ya pake bergo. Hm.. Baiklah nak..

Abis dipakein shawl langsung ngaca terus bilang, “Kakak cantik ya, Bun?”. Iya Kak…. 🙈🙌😘

*ga sempet difoto soalnya pagi-pagi banget berangkatnya*

Baru manasik haji lho ini ya.. Belum kalo.. Ah sudahlah.. Hahahaha..

Please don’t grow up too soon.. Please baby please.. – with Agus

View on Path

Wisdom Tooth Moment Part I

Alhamdulillah operasi pengangkatan graham bungsu sudah terlaksana dengan baik dan lancar. Operasi dilaksanakan di RS Pusat Pertamina dan oleh drg. Achmad Zulkifly, Sp.BM.

Sebelum pelaksanaan operasi, dokter melakukan pemeriksaan gigi dan foto panoramic gigi. Kemudian dokter menjelaskan diagnosa medis, prosedur operasi, risiko, efek samping, dll.

Proses operasinya kurang lebih sekitar 20 menit. Dan ga berasa sakit sama sekali. Tadinya dokter sudah menanti wanti kalau akan terasa sedikit sakit saat anestesi. Tapi kenyataannya.. Ga sakit kok.
Semua terjadi atas izin Allah.. Dan karena kemahiran dokter Achmad.

Pasca operasi disarankan untuk untuk makan makanan lunak. Trus seminggu setelah operasi benang jahitan harus dicabut.

Kesimpulan: drg. Achmad dan RSPP sangat aku rekomendasikan untuk operasi semacam ini.

Note: ambang sakit setiap orang tidak sama. Dan menurut drg. Achmad, pasien wanita secara umum memiliki ambang sakit yang lebih tinggi daripada pasien pria. Karena menurutnya wanita sudah terlatih dengan rasa sakit setiap bulan (haid) apalagi yang sudah melahirkan. Lebih terlatih lagi.. – with Agus

View on Path

[EF#19] How I Remember Him

So this is my second entry for BEC. And If we talk about the memorable relationship, then mine would be.. my relationship with my father. I call him Bapak..

This was taken during his last hospital days. This was also the last pic I took with Bapak.
This was taken during his last hospital days. This was also the last pic I took with Bapak.

He was always my first love and role model (or superhero, kids these days may refer). Bapak was a very patient, caring, tender, wise and loving person. And I can say that he was the most of all. The wisest, most patient, caring, tender and loving person I’ve ever known. He sure has set the bar high for man’s qualities. Not that I blame him for that. I am forever grateful for that. 🙂

So this is how I see my father as:

My first love

Disclaimer: please bear with me. People tend to exaggerate things when they speak about people they love. I may be one of them. 🙂

So, Bapak was a very charming and lovable person. I remember, in most of gatherings or social agendas that we attended, he would always be the center of attention. But he didn’t have anything to do with that. That was just the way he was. He attracted people’s eyes and attentions in a good way. With other qualities he had, he was always my first love. I mean, what’s not to love from him?

Not that he was some kind of flawless angel. Of course he wasn’t. It’s just when you deeply fall in love with someone, any flaws of him/hers won’t matter anymore.

That’s exactly what happened to me.

My role model

I always look up to him since I was little. For he led by example. He taught me about discipline, responsibility and hard work. And all my life, I can see those things were always in his blood. Speaking about hard work, he was a civil servant during the day and a lecturer during the night. He also showed me that learning is a lifetime process. He got his post graduate degree when he was almost 60 when his eyesight had worsened.

Just like any other relationship, ours had its ups and downs too. As years go by, I may can not recall most of the memories of him with me, or what exact things he did or said to me. But  I will always be sure that what I can remember of my relationship with Bapak is that with him, I feel so loved, cared, and precious. Because that what Bapak also means to me: love, caring and precious.

I miss you, Bapak. But you are in a better place now..

“I’ve learned that people will forget what you said, people will forget what you did, but people will never forget how you made them feel.” ― Maya Angelou